Hubungan

Cara Tahu Apakah Orang Lain Peduli Atau Tidak

Bagaimana cara tahu apakah orang lain peduli atau tidak? apakah ini penting? Kenyataannya, mengetahui siapa orang yang perduli akan Kita memberikan banyak...

Written by Dwi · 2 min read >
Cara Tahu Apakah Orang Lain Peduli Atau Tidak

Bagaimana cara tahu apakah orang lain peduli atau tidak? apakah ini penting? Kenyataannya, mengetahui siapa orang yang perduli akan Kita memberikan banyak manfaat. Kita jadi tahu siapa orang yang harus benar-benar Kita perdulikan juga. Hal ini juga akan penting untuk Anda sehingga ketika Anda membutuhkan bantuan, Anda bisa datang ke orang yang benar-benar perduli.

Bayangkan jika Anda sudah terlanjur percaya akan orang, dan menumpahkan segala rahasia dan keluh kesah Anda. Tetapi ternyata, orang tersebut tidak benar-benar perduli akan Anda, tentu hal yang buruk, kan? Tetapi jangan risau, Anda akan tahu caranya di artikel ini.

Cara Tahu Apakah Orang Lain Peduli Atau Tidak

Cara Tahu Apakah Orang Lain Peduli atau Tidak

Mungkin cara di bawah ini akan sedikit “mengetes” orang tersebut, tetapi kebanyakan bisa Anda amati secara langsung. Cara mengetahuinya antara lain adalah sebagai berikut:

1.Perhatikan kapan dia datang kepada Anda

Orang yang tidak perduli akan Anda, bisa jadi hanya datang pada saat tertentu saja. Misalnya, ketika dia sangat membutuhkan bantuan. Orang yang perduli akan Anda biasanya akan selalu datang kepada Anda baik ketika susah maupun senang. Ketika susah, ia merasa bahwa orang yang bisa diandalkan adalah Anda.

Sedangkan maksud datang ketika senang, artinya ia ingin membagi kebahagiannya bersama Anda. Ini adalah bukti bahwa ia sangat perduli dengan Anda dan otomatis ia ingin berbagi banyak hal di hidup Anda.

2.Suka meminta pendapat Anda

Orang yang perduli dengan Anda akan otomatis mempercayai Anda, dan sangat suka meminta pendapat Anda. Ia akan melibatkan Anda di berbagai keputusan yang ingin dia ambil dengan cara meminta pendapat Anda. Dalam hal ini, pendapat yang diminta bisa besar ataupun kecil. Jika dia suka meminta pendapat Anda sekecil apapun itu, dapat dikatakan ia peduli dengan Anda.

3.Sering khawatir

Orang yang peduli dengan Anda akan sering khawatir apabila dirasa ada sesuatu yang tidak beres dengan Anda. Misalnya ketika Anda pulang terlambat atau sedang terlihat memiliki masalah yang berat. Anda bisa mengetes hal ini dengan bercerita bahwa Anda memiliki masalah, lalu lihat tanggapannya.

Jika dia terlihat meremehkan atas apa yang Anda rasakan, maka ini bisa menjadi sinyal yang buruk. Itu adalah bendera merah yang menunjukkan bahwa ia tidak peduli dengan Anda. Tetapi, Anda juga harus melihat situasi apakah dia memang sedang sibuk ataukah tidak.

4.Suka melibatkan Anda terhadap aktivitasnya

Tanda orang yang perduli akan Anda adalah suka melibatkan Anda diberbagai aktivitas yang dia jalani. Misalnya, dia bisa saja mengajak Anda berolahraga bersama, mencari novel kesukaan, dan lain sebagainya. Jika dia tidak perduli dengan Anda, maka mengapa repot-repot membawa diri Anda ke aktivitasnya, bukan?

5.Cepat tanggap saat Anda meminta tolong

Orang yang peduli Anda akan sangat gesit saat Anda meminta pertolongan. Sebaliknya, jika orang tersebut tidak terlalu peduli, maka akan ada saja alasan atau keadaan yang menyebabkan dia tak mampu menolong Anda. Meskipun begitu Anda harus teliti apakah dia benar-benar tidak bisa atau tidak ingin  berusaha.

Cara Mengetes Apakah Orang Tersebut Peduli Atau Tidak

Sebenarnya, cara ini tidak terlalu disarankan. Hal ini dikarenakan jika orangnya tahu bahwa Anda sedang mengetesnya, maka orang tersebut bisa kecewa. Tetapi jika Anda benar-benar ingin mengetahui, maka cara ini bisa Anda lakukan sebagai opsi terakhir. Caranya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Hubungi dia melalui pesan teks dari media apapun itu
  2. Katakan bahwa Anda sedang sangat membutuhkan pertolongan
  3. Anda bisa mengirimi pesan hingga beberapa kali supaya terlihat bahwa kondisinya sedikit darurat
  4. Kemudian tinggalkan ponsel Anda dan lihat bagaimana dia merespon

Orang yang benar-benar peduli tentunya akan sedikit panik ketika melihat Anda butuh pertolongan dan kemudian tidak lagi membalas pesannya. Jika dia kemudian menelepon Anda hingga beberapa kali dan diikuti dengan pesan yang sedikit banyak, maka dapat dikatakan bahwa ia benar-benar peduli dengan Anda.

Atau bahkan, orang tersebut bisa langsung datang ke tempat Anda untuk memastikan apakah Anda baik-baik saja ataukah tidak. Jika sudah begini, maka tidak perlu diragukan lagi apakah dia peduli atau tidak. Sebaliknya, jika dia merespon biasa saja dan tidak panik, maka sayangnya dia tidak sepeduli itu terhadapmu. Tetapi cara ini sebaiknya dilakukan jika Anda benar-benar ragu.

Baca juga : Cara Supaya Tidak Gampang Baper yang Terjamin Ampuh

Itulah cara tahu apakah orang lain peduli atau tidak. Ada beberapa ciri yang bisa Anda amati, dan juga Anda bisa “mengetes” orang tersebut jika memang diperlukan. Tetapi, alangkah baiknya Anda cukup mengamati saja karena jika orang tersebut tahu bahwa Anda sedang “mengetes”nya, maka orang tersebut bisa sangat kecewa dan kemudian bisa tidak lagi peduli dengan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *