Hubungan

Cara Supaya Tetap Tegar di Depan Orang yang Disayang saat Dilanda Masalah

Mencari cara supaya tetap tegar di depan orang yang disayang adalah satu-satunya jalan supaya orang terkasih tidak khawatir akan keadaan Kita. Meskipun...

Written by Dwi · 2 min read >
Cara Supaya Tetap Tegar di Depan Orang yang Disayang

Mencari cara supaya tetap tegar di depan orang yang disayang adalah satu-satunya jalan supaya orang terkasih tidak khawatir akan keadaan Kita. Meskipun pada kenyataannya, masalah bisa datang kapan saja dan bukan berarti kita harus selalu tegar. Tetapi, dengan terlihat tegar, maka beban pikiran tidak akan bertambah dikarenakan sedih melihat orang terkasih ikut bingung saat Kita dilanda masalah.

Lalu bagaimana caranya? Memang dalam hal ini, ada sedikit tips dan kiat sehingga Anda dapat terlihat tegar. Anda akan menemukan caranya dan jawabannya pada artikel ini!

Cara Supaya Tetap Tegar di Depan Orang yang Disayang

Cara Supaya Tetap Tegar di Depan Orang yang Disayang

Sedang dilanda masalah berat dan ingin terlihat baik-baik saja? Anda bisa melakukannya! Caranya antara lain adalah sebagai berikut:

1.Saat Anda merasa sangat sedih dan ingin menangis, tarik nafas dalam-dalam

Terkadang ketika masalah yang dirasa sangat berat, Kita bisa meneteskan air mata dimanapun dan kapanpun. Jika Anda ingin terlihat tegar, maka Anda sebaiknya tidak menangis di depan orang yang Anda sayangi. Maka dari itu, ketika emosi Anda sedang meluap dan ingin menangis, maka tariklah nafas Anda dalam-dalam. Ini akan membuat emosi yang Anda rasakan reda dan bisa berfikir lebih tenang.

2.Tersenyumlah

Meskipun suasana hati Anda mungkin masih sangat buruk, tersenyum di depan mereka akan membuat Anda tampak sangat tegar. Apalagi, ada penelitian mengatakan bahwa dengan tersenyum bisa membuat hati benar-benar senang. Maka dari itu, tidak ada alasan lain mengapa tersenyum meskipun awalnya dipalsukan adalah ide bagus untuk terlihat tetap tegar.

3.Perhatikan nada bicara Anda

Orang yang biasanya dilanda masalah, maka biasanya memiliki kecenderungan berbicara dengan nada yang lemas, atau mungkin dengan nada emosi. Anda sebaiknya berbicara dengan nada yang tenang jika Anda ingin terlihat sedang baik-baik saja dan tegar.

4.Berfikir tentang hal-hal yang menyenangkan

Jika pikiran Anda semakin keruh dengan permasalahan yang Anda hadapi, maka Anda sebaiknya berfikir hal yang menyenangkan saat bertemu dengan orang tersayang. Hal ini dikarenakan jika Anda berfikir tentang masalah Anda terus, maka kesusahan dan masalah yang Anda rasakan akan tergambar di raut muka Anda. Tentunya hal inilah yang sejak awal Anda hindari.

5.Luangkan waktu untuk sendiri

Anda tidak perlu memaksa diri untuk terus berada ditengah-tengah orang yang Anda sayang setiap waktu. Ada kalanya Anda juga membutuhkan waktu sendirian untuk merenung dan memikirkan masalah yang sedang Anda hadapi. Dengan begini, Anda bisa puas melampiaskan emosi sehingga tidak tertahan terus menerus.

Perasaan sedih yang Anda rasakan tidaklah salah, Anda juga sudah benar berusaha menutupinya dari orang yang tersayang. Tetapi bagaimanapun, Anda tetap butuh waktu dimana Anda jujur dengan apa yang Anda rasakan sendiri setelah berpura-pura terlihat tegar.

6.Mulai pikirkan solusi

Yang membuat Anda sedih, apapun itu, selalu ada akar masalahnya. Akar suatu permasalahan juga selalu ada solusinya, apapun itu. Anda tidak boleh berkubang pada kesedihan terlalu lama, maka dari itu langkah selanjutnya adalah memikirkan solusi yang paling tepat untuk permasalahan Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan perlu terlihat tegar lagi nantinya karena masalah Anda sudah selesai.

Cara Mengatasi Masalah yang Sedang Anda Hadapi

Lebih spesifik lagi, Anda perlu mengerti tentang bagaimana cara menghadapi masalah yang Anda alami. Dengan begitu, Anda bukan hanya terlihat tegar tetapi akan benar-benar tegar apalagi jika masalahnya sudah selesai. Bagaimana cara mengatasi masalah? Antara lain adalah sebagai berikut:

1.Curhat ke orang yang dipercayai

Anda bisa curhat ke salah satu orang yang Anda percayai untuk mendengarkan masalah Anda. Biasanya, orang lain bisa memberikan perspektif baru dan mungkin akan memberikan solusi yang awalnya tidak terfikirkan, Atau, jika Anda merasa takut membebani orang tersebut, Anda bisa curhat ke profesional, psikolog misalnya.

2.Mendekatkan diri kepada Tuhan

Bagi umat beragama, agama apapun itu, jangan lupa untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Dari sisi spiritual, hal ini akan menguatkan diri Anda dan semakin percaya diri bahwa seberat apapun masalah, pasti akan bisa diatasi.

3.Bertindak

Setelah mendapatkan solusi, maka jangan berhenti hingga tahap dibicarakan saja. Anda harus bertindak sehingga masalah yang Anda hadapi akan cepat selesai. Dengan begitu, Anda akan semakin tenang jika masalah Anda dapat terselesaikan dan secara otomatis Anda akan terlihat tegar pula.

Baca juga : Cara Tahu Apakah Orang Lain Peduli Atau Tidak

Cara supaya tetap tegar di depan orang yang disayang di atas sebaiknya Anda terapkan dengan baik. Anda pasti bisa melalui berbagai problema yang Anda rasakan sekaligus tidak membuat orang sekitar Anda khawatir. Semoga masalah Anda cepat selesai dan semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *